Bagaimana bisnis kuliner memanfaatkan iklan pada Facebook / Instagram?
Saat ini sudah mulai banyak bisnis makanan model restoran / virtual kitchen memanfaatkan Facebook / Instagram Ads untuk menunjang jualan. Lalu, bagaimana pemanfaatan Facebook & Instagram Ads pada usaha restoran / makanan? Idenya simpel,
1. Kenali jenis usahanya! misal Usaha tersebut restoran? makanan ringan? atau virtual kitchen?
2. Kenali proses bisnisnya! Bisnis kalian lebih menonjolkan makan di tempat atau delivery order atau kedua2nya? Bagaimana proses pemesanannya?
3. Kenali pelanggannya! Berapa usia nya? Bagaimana perilakunya?
4. Buat iklan yang menarik! Promo, gimmick, atau positioning yang ingin ditonjolkan dalam konten iklan.
Restoran yang ingin menonjolkan dine in (makan di tempat) bisa menyambungkan iklan ke link Google Map dimana lokasi restoran tersebut, sedangkan model virtual kitchen atau yang menonjolkan delivery order bisa menyambungkan iklan ke go food/ grab food/ nomor whatsapp.
Target Audience restoran pizza tentu beda dengan lokal kuliner, ataupun kedai kopi. Sebagai contoh, Kedai kopi bisa mengambil audience usia 18-40, dan user yang mempunyai ketertarikan misal pada kopi & hal-hal berbau tongkrongan. Sedangkan Pizza Resto mgkin lebih memilih demografi keluarga.
Bagaimana dengan konten iklannya? Misal resto yang ingin mengundang pengunjung karena tempatnya yang menarik / generasi kekinian menyebutnya instagramable, buat konten yang menonjolkan interior restoran, spot foto, ambil dengan angle sebagus mungkin. Disisi lain, virtual kitchen bisa menonjolkan menu makanannya (foto makanan), harga, & promo.
Yang mau tanya-tanya bisa komen aja di bawah ya!😊 atau kontak kami melalui whatsapp 08563070022 , instagram @ginioid , facebook @ginio.id